Rabu, 12 November 2014

ULTAH TEMAN





Sahabat, menurutku sahabat itu segalanya, yah segalanya. Namaku Ega, eitss.. nama  boleh kayak cowok yang penting kelakuannya enggak. Aku punya lima sahabat lucu-lucu semua. Kami semua bukan berasal dari keluarga yang kaya seperti geng di tv-tv gitu. Kami sederhana kok, yang penting kompak. Dari semua sahabatku, Akulah yang paling cantik. Ehehe narsis dikit boleh donk? Enggaklah, kata mereka Aku ini cewek yang paling cuek. Ya biarin, yang penting happy. Oke sekarang waktunya ngenalin siapa aja sahabat-sahabatku. Pertama Nura, anaknya  tinggi, mukanya imut, tapi nggak pernah bersyukur. Selalu bilang dia itu jelek. Kedua Rana, dia itu yang paling kurus, punya tailalat diatas bibir yang bikin dia makin manis. Ketiga Anya, anaknya manja tapi lucu. Keempat Aira, yang paling pinter kalau masalah action pas foto bareng. Dan yang terakhir Fina, anaknya pendiam, paling lugu disuruh apa-apa mau aja. Hmm semua berbeda, tapi tetap bersatu. Kayak bhineka tunggal ika.

Tanggal 13 feb tepat ultahnya Fina, tapi temen-temen payah, katanya mau ngrayain, tapi diajak nyari kue tart pada nolak semua. Yah, mau nggak mau aku sama Nura yang nyari. Hari ini anak kelas tiga tryout jadi berangkat siang, Haaah mantap. Tapi, nggak buatku sama Nura karena kami berdua mau nyari kue tart. Berangkat pagi keliling kota tapi nggak ada satupun kue yang bagus. Muter-muter terus sampai bensin megap-megap cuma dapet kaos lima belas ribuan nggak papalah namanya juga uang patungan jadi, harus nerapin prinsip ekonomi. Terus kue, gimana kue? Sementara sepuluh menit lagi, gerbang sekolah di tutup. Akhirnya ada toko kue terakhir yang kami kunjungi. Ada kue bagus gede tapi udah penyok yah emang sih seharusnya pesan dulu. Tapi mau gimana lagi namanya juga dakdakan. Untungnya ini mata nglirik kue yang ada di pojok kiri bagus sih, tapi kecil tinggal satu lagi. Ternyata Nura juga setuju. Ya udah langsung dibungkus. Waktu tanya harganya berapa, Nura udah ngeluarin sisa uang kado semua dari sakunya. Eh, ternyata harganya cuma enam ribu haaa nggak salah, gokil.

Hmm, lega banget udah dapat, meskipun serba sederhana tapi asik. Sesampai di sekolah kuenya penyok dikit. Haduh.. Anya juga, disuruh bawa lilin sama koreknya malah bawa lilin putih yang besar, polos, udah gitu panjang. Itu lilin buat penerangan saat lampu mati, bukan lilin buat kue ultah. Masak kuenya kecil lilinnya besar. Nggak mechinglah..

Hari itu jam kosong dari masuk sampai pulang. Wow keren..  waktu pulang sekolah si Fina diajak Anya beli makan. Dan kami berempat rame-rame ke alun-alun buat nyiapin acaranya. Tapi, Fina senyum-senyum aja. Udah kelihatan banget dia tau rencana kita. Yah, nggak seru donk.. ya udahlah dilanjut aja. Di alun-alun Aku ngatur lilin yang kebesaran itu. Yah, Aku atur sebagus mungkinlah biar nggak kelihatan jelek. Nura benerin keu tartnya yang penyok. Sedangkan aira sama rana beli pop ice 6 buat minum ntar. Nah karena uangnya lebih lima ribu kami buat beli keripik buat camilannya.

Semua udah siap, Anya sama Fina juga udah datang. Kami menyanyikan lagu bersama-sama. “Happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday, happy birthday Fiinaaa......” Saat itu semua mata tertuju pada kami, dan orang yang sedang tidur di sebelah kami sampai terbangun. Hehe dasar anak jaman sekarang. Setelah acara tiup lilin sama potong kue udah selesai. Kami colek-colek Fina sama kuenya dan mukanya Fina belepotan semua. Tapi, pada akhirnya nggak cuma Fina yang belepotan semua belepotan karena semua main colek. Sebelumnya Aku sama Rana yang nggak kena. Tapi, Fina ngejar-ngejar sampai keliling alun-alun haduh.. semua orang melihat kami main kejar-kejaran kayak anak kecil. Tapi, pada akhirnya kami berdua juga kena colekan malah lebih parah. Payah.. itu artinya kami semua di rumah harus siap menyuci. Karena, besok seragamnya masih dipakai. Bagus-bagus..

Setelah acaranya selesai, foto-foto juga nggak ketinggalan. Kami mau cabut ke istana masing-masing. Karena perut kami pada nyanyi jadinya kami memutuskan ke warungnya Fina. Itung-itung bantu menghabiskan dagangannyalah. Di sana kami makan gado-gado,sama segelas teh, hmm nikmat....... Sebelum kami pulang kami bersalaman dan berpelukan. “Hmm.. hari yang indah”batinku. Sederhana tapi seru juga asik. Kata salah satu girlband indonesia sih “istimewa................................................................”

Bahagia itu “SEDERHANA”

Semoga bermanfaat, dapat menghibur dan mengisi waktu senggang anda. Penulis

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar